Jakarta – ARTOTEL Group kembali melakukan gebrakan baru di masa pandemi ini dengan menggandeng Halodoc untuk peningkatan kesadaran dalam pencegahan transmisi COVID-19 kepada para tamu dan karyawan di jaringan hotelnya yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Medan.
Pandemi COVID-19 masih terus melanda Indonesia hingga saat ini, namun roda perekonomian, khususnya di industri perhotelan, harus terus berjalan agar terhindar dari krisis ekonomi akibat terjadinya pembatasan besar- besaran dalam beraktifitas dan interaksi sosial. Untuk menjaga keselarasan antara roda perekonomian dengan tingkat kesehatan masyarakat, kegiatan operasional perhotelan harus dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Oleh karena itu, ARTOTEL Group berinisiatif untuk berkolaborasi dengan platform digital yang bergerak di bidang kesehatan, Halodoc sebagai mitra dalam menyediakan pengarahan mengenai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tiap properti yang dikelola oleh ARTOTEL Group. Adapun inisiatif untuk program ini terdiri dari:
- Para karyawan hotel ARTOTEL Group dibekali penyuluhan terkait protokol COVID-19 sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan dan tips kesehatan secara berkala oleh tim Halodoc melalui sesi webinar, serta pasokan informasi terkini mengenai COVID-19.
- Bagi tamu hotel yang memerlukan konsultasi dokter akan diberikan voucher konsultasi di aplikasi Halodoc sebesar 25.000. Kupon ini juga dapat digunakan di booth konsultasi daring Halodoc yang ada di setiap properti ARTOTEL Group.
- Edukasi untuk menjalankan protokol kesehatan kepada para tamu di area publik dan kamar hotel melalui beberapa materi desain kreatif seperti poster, stiker, dan ragam medium
Kerjasama ini akan terjalin selama 6 bulan lamanya terhitung sejak September 2020.
Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group, mengatakan: “Pentingnya menggugah kesadaran masyarakat, khususnya para stakeholder dari jaringan hotel kami mengenai bahaya COVID-19 dan cara pencegahannya membuat kami mencari mitra konsultasi kesehatan yang bisa dijangkau dari setiap hotel tanpa adanya kendala jarak dan waktu. Halodoc sebagai aplikasi penyedia akses layanan kesehatan merupakan mitra yang tepat bagi kami karena dengan teknologi yang mereka jalani, konsep protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik di hotel kami di mana para tamu bisa mendapatkan konsultasi kesehatan daring di kamarnya atau di booth Halodoc yang telah tersedia di tiap hotel. Dengan penyediaan pelayanan kesehatan ini, kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu selama menginap di hotel-hotel yang kami kelola.”
Terkait kolaborasi pertama yang dilakukan oleh Halodoc dengan mitra di bidang hospitality ini, Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc, mengutarakan, “Dengan perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini, kolaborasi lintas sektor sangat penting untuk dilakukan guna membantu menekan laju penyebaran pandemi COVID-19 di tanah air. Beragam inisiatif dengan berbagai pendekatan harus senantiasa dilakukan, salah satunya yaitu melalui sarana edukasi kreatif baru yang menarik, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya penerapan Protokol 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) yang digalakkan oleh pemerintah. Kerja sama dengan ARTOTEL Group juga sejalan dengan misi Halodoc dalam menyederhanakan akses layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya para tamu ARTOTEL Group.”
Mengenai ARTOTEL Group
Adalah manajemen operator hotel Indonesia yang engintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event management (Play), & Curated Merchandise (Shop). Dengan mengusung konsep brand Gaya Hidup, ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan brand di industri hotel dari hotel bujet, butik, hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market, terdiri dari BOBOTEL, ROOMS INC, ARTOTEL, ARTOTEL CURATED, ARTOTEL PORTFOLIO, ARTOTEL CASA, ARTOTEL VILLA, & ARTOTEL SUITES. Di bidang Food & Beverage, ARTOTEL Group
menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club.
Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, ARTOTEL Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Properti: ARTOTEL Thamrin – Jakarta, Sanur – Bali, Yogyakarta, Gajahmada – Semarang & Haniman – Ubud. ARTOTEL CURATED: de Braga by ARTOTEL – Bandung. ARTOTEL Portfolio : Goodrich Suites – Jakarta, Kemang Icon – Jakarta. ROOMS INC.: Semarang. BOBOTEL : Gatot Subroto – Medan. F&B Outlets : DOUBLECHIN, LIDAH LOKAL, ROCA, BART, ARTOTEL BEACH CLUB (ABC), BISTRO DE BRAGA, B10 CAFÉ, FAT ELEPHANT, 11/12 ROOFTOP BAR, SIXTY, RHYTHM ROOM, THE EDGE.
Pipeline: ARTOTEL : Penuin – Batam, ARTOTEL CASA : Kuningan – Jakarta. ARTOTEL Curated: The Reiz Suites – Medan.
ARTOTEL Porfolio : Huni Huna – Nusa penida.
Mengenai Halodoc
Halodoc adalah aplikasi kesehatan terintegrasi berbasis online yang menyediakan solusi kesehatan lengkap dan andal untuk memudahkan pengguna mendapatkan akses kesehatan. Aplikasi Halodoc dilengkapi dengan fitur utama, yaitu; Chat dengan Dokter (Chat with Doctor) yang memungkinkan pasien untuk melakukan chat, video call, atau voice call dengan dokter berpengalaman dan terpercaya, kapan pun dan di mana pun hanya melalui ponsel. Toko Kesehatan (Health Store) sebuah layanan yang dapat membantu pengguna membeli suplemen, vitamin, dan obat-obatan dengan cepat, aman & nyaman dengan metode pengantaran langsung ke tempat pengguna melalui ojek online. Pasien juga bisa mengunggah resep fisik ke aplikasi Halodoc. Buat Janji Rumah Sakit (Visit a Hospital) memungkinkan pengguna untuk membuat janji temu dengan dokter melalui aplikasi, sehingga mengurangi waktu pengurusan administrasi di rumah sakit dan memberikan kenyamanan bagi pengguna untuk langsung berkonsultasi dengan dokter tanpa mengantri lama. Pada tahun 2018, Halodoc menerima penghargaan “The Most Innovative Start Up” dari Galen Growth Asia dan dipilih langsung oleh Forbes Indonesia sebagai “Choice Start Up” di tahun yang sama. Sementara itu pada 2019, Halodoc terpilih sebagai “Startup Pilihan Tempo 2019” dalam kategori People’s Choice.
Kontak Media:
ANDRI MEILANI
Marketing Communication Manager ARTOTEL Group
T: +62 21 3900 399
M: 081283212251
E: andri@artotelgroup.com https://artotelgroup.com
YULIA MARIA
Director of Marcom ARTOTEL Group T: +62 21 3900 399
M: 08129982567
E: yulia@artotelgroup.com https://artotelgroup.com
GIOVANI ANGGASTA
PR & Communications Manager Halodoc