Jakarta, 10 Mei 2021 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sekitar Rp2,5 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan pada saat libur Hari Raya Idul Fitri serta cuti bersama pada 12-14 Mei 2021.
Chief Operations Officer Bank Danamon, Evi Damayanti mengatakan, “Segenap keluarga Danamon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan. Dalam libur Lebaran serta cuti bersama tahun ini, Danamon terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai, D-Bank dan Danamon Online Banking.”
Sedia Dana Tunai Rp 2,5 triliun
Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, Danamon telah menyiapkan dana sekitar Rp2,5 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.
Jaringan Elektronik
Selama libur Lebaran dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090 atau +6221 23546100 (dari luar negeri).
Layanan Perbankan Digital
Nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via Internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui aplikasi mobile banking yaitu D-Bank, yang dilengkapi fitur D-Cash. Selain D-Bank, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile. Untuk pebisnis, Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan Internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain.
Operasional Cabang
Seluruh cabang Bank Danamon akan tutup pada Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 12-14 Mei dan weekend banking pada 15-16 Mei ditiadakan. Informasi operasional kantor cabang Danamon selengkapnya dapat dilihat di www.danamon.co.id
Tentang Bank Danamon
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 31 Maret 2021 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 193 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik.
Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.
Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance.
Pada bulan Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak.
Sebagai bagian dari MUFG , group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.
Danamon menerima penghargaan sebagai peringkat satu SLE Index 2021 kategori Bank BUKU IV dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank. Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp 500 triliun. Di kancah internasional, Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan.