Jakarta – Skin Dewi, merek perawatan kulit berbahan dasar organik dan natural nomor satu di Indonesia kembali mengadakan kegiatan live shopping bersama dengan sesama merek lokal mulai dari 7-13 Desember 2020. Bertemakan Year End Virtual Bazaar, Skin Dewi mengambil momentum 12.12 untuk menyuarakan #supportlokal kepada masyarakat. Gerakan ini diharapkan dapat membantu perekonomian negeri dan membantu sesama merek lokal untuk dapat bertahan selama pandemi.
Dunia bisnis dari berbagai sektor mengalami tantangan dan rintangan yang terbilang cukup signifikan berdampak pada jalannya perkembangan bisnis. Sebuah rintangan yang tak terduga hadir diantara kita dan menimbulkan krisis, serta memengaruhi hampir kepada seluruh elemen masyarakat. Tidak sedikit pula perusahaan lokal maupun global mengalami kemerosotan dan bahkan sampai gulung tikar akibat dari pandemi ini. Walau demikian, hal tersebut menjadi sebuah dorongan bagi Skin Dewi untuk dapat bisa mempertahankan perusahaan dimasa yang sulit dan menjadikannya sebagai tantangan yang harus dilewati bersama, disertai dengan adaptasi yang cepat dan berfikir kreatif untuk dapat memunculkan strategi-strategi baru.
Strategi bisnis menjadi sebuah hal yang penting untuk dimiliki agar perusahaan dapat terus bertahan dan berkembang. Menghadapi masa pandemi, perlu dilakukan perubahan ‘cara’ untuk dapat tetap bisa menjangkau konsumen. Mengubah pendekatan tatap muka menjadi pendekatan secara online, menjadi pilihan Skin Dewi sebagai jalan alternatifnya.
Memanfaatkan fitur live streaming pada platform Instagram, Skin Dewi sebelumnya mengajak pelaku bisnis lokal lainnya untuk berkolaborasi dan menyelenggarakan Flash Sale Online Bazaar dengan tujuan untuk dapat membantu menaikkan penjualan ditengah krisis pandemi. Berlangsung selama lima hari pada 29 Juli – 2 Agustus 2020, Skin Dewi bersama 9 merek lokal lainnya berkolaborasi dalam bentuk membuat bundling produk disertai promosi yang menggugah. Acara ini berhasil menimbulkan antusiasme konsumen lebih dari 1.000 penonton dan menjual lebih dari 750 bundle.
Melihat kesuksesan tersebut, Skin Dewi tergerak untuk menyelenggarakan kembali kegiatan serupa dengan berbagai tawaran yang lebih menarik, waktu penyelenggaraan yang lebih panjang, dan keikutsertaan merek lokal yang lebih banyak dengan euforia bazaar yang lebih besar. Didukung momentum Harbolnas
12.12 dan periode akhir tahun, Skin Dewi mengadakan Year End Virtual Bazaar yang akan diselenggarakan pada 7-13 Desember 2020. Pada pelaksanaan live shopping kali ini terdapat 13 merek lokal yang ikut berpartisipasi dan berkolaborasi, diantaranya adalah Demi Bumi, Skill Monkey, Havilla Tea, Nail Art House, Carl and Claire, Otterhands Co, Heavenly Blush, Nood, Bulksource, Rahsa Nusantara, Acaii, Dewi Kauw Cafe, dan tentunya Skin Dewi sendiri.
“Saya sangat senang bisa mengajak sesama merek lokal untuk saling berkolaborasi di tengah situasi ketidakpastian ini. Dari acara bulan Juli kemarin banyak sesama pelaku bisnis yang berterima kasih telah disediakan platform dan kesempatan untuk mereka menaikkan penjualannya. Oleh karena itu, kami mengadakan kembali acara serupa dengan mengambil momentum 12.12. Saya percaya kalau kita bergerak bersama – sama untuk saling bahu membahu membantu perekonomian lokal, kita semua pasti bisa keluar dari situasi pandemi ini dengan keterampilan yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Saya yakin momentum ini bisa kita jadikan sebagai bahan untuk pelajaran dalam cara kita melihat masa depan bisnis.” sebut Dewi Kauw, founder dan direktur Skin Dewi.
Tak hanya itu, Skin Dewi juga telah mempersiapkan kejutan yang sangat besar sebagai rangkaian penutupan akhir tahun pada periode 7-15 Desember 2020. Beberapa kejutan diantaranya hampers akhir tahun bertemakan Gift & Glow dan Self Love Supply Hampers, Buy 1 Get 2, dan bundle – bundle khusus yang sudah disiapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti kit untuk kulit bruntusan, berjerawat dan kulit kering maupun kombinasi.
Skin Dewi mengajak semua elemen masyarakat untuk menyuarakan #supportlokal, mendukung pelaku bisnis lokal dan membeli produk buatan anak bangsa. Skin Dewi berharap dengan adanya gerakan ini, tak hanya membantu menggerakan perekonomian negeri namun juga menyediakan lapangan pekerjaan baru di Indonesia. Bersama – sama kita #supportlokal.
Tentang Skin Dewi
Skin Dewi didirikan pada tahun 2014 lalu di bawah naungan PT Saridewi Natural Kosmetik. Berawal dari anak kedua Dewi Kauw, founder Skin Dewi yang mengalami atopik dermatitis, membuat Dewi akhirnya belajar mengenai formulasi produk natural di Jerman. Setelah berhasil menyembuhkan kondisi kulit anaknya, Dewi mulai membantu banyak teman – temannya yang juga memiliki permasalahan kulit. Di tahun 2018, Dewi resmi menjual produk formulasinya ke pasaran dengan berbagai rangkaian produk untuk semua jenis kulit. Hingga saat ini sudah ada 22 produk organik dan natural yang diluncurkan oleh Skin Dewi. Skin Dewi pun terus menambah lini produknya, tidak hanya meluncurkan produk kecantikan kulit, namun juga produk – produk dalam kategori gaya hidup seperti essential oils.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :
Jessica Theresia
Marketing Manager Skin Dewi PT. Saridewi Natural Kosmetik Email : jessica@skindewi.com