SMI Lengkapi Rangkaian Portofolio Printing, Peripheral & Tools Dengan Produk dan Solusi Inovatif Dari Zebra Technologies

Jakarta, 26 Oktober 2021— PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), pada hari ini mengumumkan kemitraan strategik terbaru sebagai Distributor Resmi oleh Zebra Technologies (“Zebra”)—pembaharu bisnis garda terdepan dengan solusi dan mitra yang memberikan keunggulan kinerja.

Sebagai Distributor Resmi, SMI memperkaya portofolio Printing, Peripheral & Tools dengan memperluas jangkauan pasar di Indonesia bagi segmen Commercial yaitu Specialty Printing and Supplies, Barcode Scanning, Mobile Computing and Rugged Tablets, RFID and Real-Time Location Systems (RTLS), Intelligent Workforce Management and Execution Solutions, Data Services and Prescriptive Analytics, Support Managed and Professional Services, dan Intelligent Automation Systems.

Produk-produk Zebra, piranti lunak, jasa, analitik, dan solusi yang digunakan secara cerdas menguhubungkan orang, aset, dan data guna membantu pelanggan dibeberapa industri termasuk retail dan e-commerce, manufacturing, transportation dan logistics, healthcare, diantaranya dalam membuat keputusan penting dalam bisnis.

“Saat ini berbagai industri semakin pintar dan menyadari pentingnya memanfaatkan teknologi agar proses bisnis tetap berjalan, efisien, dapat diandalkan dan tepat waktu. Oleh karenanya, kami melengkapi portofolio Printing, Peripheral & Tools sebagai Distributor Resmi produk Zebra. Melalui Channel Partner Ecosystem, kami yakin secara bertahap kami tambahkan bisnis baru bagi Zebra dengan menggunakan Focus Partner, Mass Partner & Cross Vendor Alignment dari Go to Market Framework yang sudah terbukti”, kata Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

Solusi Zebra sangat sesuai dengan kebutuhan pengguna akhir di Indonesia ditengah perjalanan transformasi digital. Bersama Zebra, SMI akan berkolaborasi lebih erat dengan menggali potensi mitra bisnis melalui pengembangan pasar dari kerangka kerja yang konsisten untuk meningkatkan kesadaran, membangun kompetensi, dan menciptakan peluang di berbagai pasar vertikal dan pasar masal. Serta tujuan SMI adalah mengembangkan jumlah mitra vertikal tertentu yang selaras dan meningkatkan kesadaran dengan kisah sukses bagi pangsa pasar Zebra.

SMI menjalankan strategi Go to Market Framework sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners serta memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia.

 

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)  adalah perusahaan patungan (joint venture  agreement) antara PT. Metrodata  Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex  Technology International Corp yang dibentuk  pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang  distribusi TIK dengan 2 (dua) lini bisnis yaitu  Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan  perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki  tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta,  Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta,  Medan, dan Makassar serta didukung kantor  logistic center and sales force yang tersebar  di seluruh kota-kota besar di Indonesia.  Dengan layanan yang efisien dan efektif,  serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI  siap melayani berbagai kebutuhan para  pelanggannya. Informasi lengkap mengenai  SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi: 

For more information, please contact: 

Melani Dwi Nastiti 

Public Relations Officer 

PT Metrodata Electronics Tbk Telp: (62-21) 29345 888 

Email: Melani.Nastiti@metrodata.co.id www.metrodata.co.id