beritapers
Sunday, March 26, 2023
  • Beranda
  • Industri
    • Perbankan
    • Telekomunikasi
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • Horeka
    • Transportasi
    • Konstruksi
    • Teknologi
    • Hasil Bumi
    • Keuangan
    • Retail
    • Mineral dan Tambang
  • Gaya Hidup
    • Kuliner
  • Lembaga
  • Umum
  • Kontak Kami
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Industri
    • Perbankan
    • Telekomunikasi
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • Horeka
    • Transportasi
    • Konstruksi
    • Teknologi
    • Hasil Bumi
    • Keuangan
    • Retail
    • Mineral dan Tambang
  • Gaya Hidup
    • Kuliner
  • Lembaga
  • Umum
  • Kontak Kami
No Result
View All Result
beritapers
No Result
View All Result
Home Industri Transportasi

Keramahtamahan dan Layanan Customer Service Garuda Indonesia Sungguh Kelewatan

beritapers by beritapers
20 August 2021
in Transportasi, Umum
0
Keramahtamahan dan Layanan Customer Service Garuda Indonesia Sungguh Kelewatan
555
SHARES
1.6k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Tak terasa kisah pilu di malam HUT Kemerdekaan RI ke 76 itu sudah berlangsung hampir sepekan.

Namun disamping kisah pilu itu ada kebaikan yang luar biasa yang dipertontonkan oleh Ibu Rosma Sigar (Duty Manager Customer Service Garuda Indonesia) yang sedang bertugas pada 17.08.2021 di Bandara Soetta.

RELATED POSTS

PENGUKUHAN BPP IKAPADA PERIODE TAHUN 2023 – 2026

Lazy Flowz: Proyek Terbaru Adieh Flowz dan Ajun Perwira

Sayang rasanya jika ikhtiar kebaikan itu tidak disyiarkan agar kebaikan serupa bisa menjadi inspirasi kebaikan buat yang lainnya. Juga sebagai apresiasi yang setinggi-tingginya serta bagian kecil ungkapan terima kasih saya yang hanya bisa disampaikan lewat tulisan sederhana dan lantunan doa.

Barang siapa tidak berterimakasih kepada manusia, maka pada hakikatnya dia tidak bersyukur kepada Allah.” (HR. Tirmidzi).

Berawal dari kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa Adik Kami Tika yang sedang hamil 32 minggu dan akan di wisuda S2 IPB pada 25 Agustus 2021.

Sesuai amanah dari keluarga, jenazahnya akan diberangkatkan ke Padang menggunakan jasa Cargo Garuda Indonesia dan Suami Beliau yang sangat terpukul dan larut dalam kesedihanpun sangat berharap dapat menghantarkan sang istri ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Berstatus PPKM Level 4 maka syarat penerbangan antar Pulau yaitu Penumpang pesawat harus sudah divaksin dan PCR Test H-1 sebelum keberangkatan.

Qodarulloh, kedua syarat tersebut tidak dapat dipenuhi oleh Andi. Sebagai orang yang mengupayakan keberangkatan itu pada awalnya saya merasa putus asa, namun karena situasinya mengharuskan keberangkatan itu maka ikhtiar maksimalpun terus diupayakan.

Alhamdulillah, ada kebijakan bagus dari Perseroan bahwa, Khusus penumpang Garuda Indonesia yang belum divaksin, maka akan mendapatkan vaksin secara cuma-cuma. Satu Persyaratan telah terpenuhi.

Syarat selanjutnya PCR Test H-1 yang dipastikan tidak dapat dipenuhi. Namun dengan penjelasan dan alasan yang diberikan, Satgas Covid19 Yang saat itu bertugas dari TNI AU pun memberikan diskresi diganti dengan Test Antigen harus Negatif.

Kedua syarat tersebut akhirnya terpenuni.

Bukan Garuda Indonesia namanya jika tidak memberikan layanan yang maksimal.

Ibu Rosma yang baru mendapatkan penugasan awal Agustus 2021 di Customer Service Garuda Indonesia melayani di sentra Vaksin, menawarkan bantuan akan mendampingi Andi sampai ke dalam pesawat.

Andi bercerita bahwa Ibu Rosma menghantarnya sampai ke dalam pesawat dan menitipkannya kepada Pramugari dan Kapten Pesawat.

Tidak hanya sampai disitu saja, ternyata Ibu Rosma juga menyampaikan hal serupa kepada Customer Service di Bandara Minang Kabau Padang agar mendampingi Andi hingga bertemu dengan Keluarga.

Saya yakin, ikhtiar kebaikan yang telah dilakukan oleh Ibu Rosma tidak ada dalam SOP Perseroan, namun karena keramahtamahan dan memberikan layanan prima sudah inheren dalam setiap Karyawan Garuda Indonesia maka kebaikan itu secara spontanitas dilakukan.

Tak terpengaruh oleh kerumitan financial Perseroan yang membelit saat ini. Keramahtamahan yang dipertontonkan Ibu Rosma seolah memberi signal kepada saya dan pengguna layanannya bahwa Garuda Indonesia layak untuk dipertahankan oleh Negara.

Mungkin telah jutaan kisah kebaikan yang diukir oleh temen-teman di Garuda Indonesia namun jarang dikisahkan lewat tulisan.

Saya bermunajat kepada Allah agar Garuda Indonesia bisa bangkit & jaya kembali serta menjadi kebanggaan Indonesia.

 

Oleh : Martua Hami Siregar

Share222Tweet139Share56
beritapers

beritapers

Related Posts

PENGUKUHAN BPP IKAPADA PERIODE TAHUN 2023 – 2026

PENGUKUHAN BPP IKAPADA PERIODE TAHUN 2023 – 2026

by beritapers
24 March 2023
0

PRESS RELEASE PENGUKUHAN BPP IKAPADA PERIODE TAHUN 2023 - 2026 Nomor :  001 /HUMAS/IKAPADA/III/2023 Tanggal 22 Maret 2023 “SONGON SIALA...

Lazy Flowz: Proyek Terbaru Adieh Flowz dan Ajun Perwira

Lazy Flowz: Proyek Terbaru Adieh Flowz dan Ajun Perwira

by beritapers
6 January 2023
0

Lazy Flowz: Proyek Terbaru Adieh Flowz dan Ajun Perwira Setelah vakum selama tiga tahun DJ Adieh Flowz kembali dengan proyek...

5 Gerobak Motor Listrik UMKM Binaan PLN Ramaikan EV FUNDAY

5 Gerobak Motor Listrik UMKM Binaan PLN Ramaikan EV FUNDAY

by beritapers
19 December 2022
0

Jakarta, 19 Desember 2022 - PT PLN (Persero) berkomitmen penuh mendukung pemerintah dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air....

Listrik Hadir di Sektor Pertanian, 193.058 Petani dan Peternakan Rasakan Manfaatnya

Listrik Hadir di Sektor Pertanian, 193.058 Petani dan Peternakan Rasakan Manfaatnya

by beritapers
19 December 2022
0

Jakarta, 18 Desember 2022 - Pelanggan program Electrifying Agriculture (EA) dari PLN terus bertambah. Tercatat hingga November 2022, jumlah pelanggannya...

WSBP Peroleh ISO 27001:2013 Tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi

WSBP Peroleh ISO 27001:2013 Tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi

by beritapers
19 December 2022
0

Jakarta, Desember 2022. Di era digitalisasi saat ini, sistem teknologi informasi (TI) memiliki peran sangat penting bagi keberlangsungan bisnis perusahaan,...

PRESS RILIS REKOMENDASI

PENGUKUHAN BPP IKAPADA PERIODE TAHUN 2023 – 2026

PENGUKUHAN BPP IKAPADA PERIODE TAHUN 2023 – 2026

24 March 2023
Lazy Flowz: Proyek Terbaru Adieh Flowz dan Ajun Perwira

Lazy Flowz: Proyek Terbaru Adieh Flowz dan Ajun Perwira

6 January 2023

PRESS RILIS POPULER

  • Apakah Kredit Pintar Penipu? Lihat Faktanya Di Sini!

    Apakah Kredit Pintar Penipu? Lihat Faktanya Di Sini!

    8700 shares
    Share 3480 Tweet 2175
  • Review Pinjaman Online Kredit Pintar 2021

    3182 shares
    Share 1273 Tweet 796
  • Begini Cara Mengajukan Pinjaman Online Kredit Pintar

    1952 shares
    Share 781 Tweet 488
  • ATOME: Beli Sekarang, Bayar Nanti. Pilihan untuk milenial, masa kini.

    933 shares
    Share 373 Tweet 233
  • 8 Keunggulan Utama Aplikasi Kredit Pintar

    915 shares
    Share 366 Tweet 229

PORTAL PRESS RILIS INDONESIA

beritapers.id adalah sebuah layanan informasi berbentuk portal yang memuat beragam press rilis atau siaran pers yang diterbitkan oleh korporasi, lembaga, pemilik brand, atau pihak lain. Kami juga menyediakan jasa pembuatan dan peliputan bagi perusahaan atau lembaga. Portal press rilis Indonesia terlengkap dan terpecaya.

KATEGORI

  • Gaya Hidup
  • Hasil Bumi
  • Horeka
  • Industri
  • Kesehatan
  • Keuangan
  • Konstruksi
  • Kuliner
  • Lembaga
  • Mineral dan Tambang
  • Otomotif
  • Perbankan
  • Property
  • Retail
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Transportasi
  • Umum

TAUTAN SITUS

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Kebijakan Privasi
  • Kontak Kami
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kebijakan Privasi
  • Pedoman Media Siber
  • Kontak Kami

© Copyright beritapers.id - Press Rilis Indonesia

No Result
View All Result
  • Homepages
    • Homepage Layout 1
    • Homepage Layout 2

© Copyright beritapers.id - Press Rilis Indonesia