beritapers
Friday, September 22, 2023
  • Beranda
  • Industri
    • Perbankan
    • Telekomunikasi
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • Horeka
    • Transportasi
    • Konstruksi
    • Teknologi
    • Hasil Bumi
    • Keuangan
    • Retail
    • Mineral dan Tambang
  • Gaya Hidup
    • Kuliner
  • Lembaga
  • Umum
  • Kontak Kami
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Industri
    • Perbankan
    • Telekomunikasi
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • Horeka
    • Transportasi
    • Konstruksi
    • Teknologi
    • Hasil Bumi
    • Keuangan
    • Retail
    • Mineral dan Tambang
  • Gaya Hidup
    • Kuliner
  • Lembaga
  • Umum
  • Kontak Kami
No Result
View All Result
beritapers
No Result
View All Result
Home Umum

Terus Beradaptasi Hadapi Pandemi, Oyo Indonesia Fokus ke Safecation di 2021

beritapers by beritapers
10 February 2021
in Umum
0
Terus Beradaptasi Hadapi Pandemi, Oyo Indonesia Fokus ke Safecation di 2021
493
SHARES
1.4k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, 8 Februari 2021 – Seiring dengan berbagai inovasi dan inisiatif yang dilakukan selama 2020, OYO Indonesia masih dipercaya oleh lebih dari 5,5 juta pelanggan yang tersebar di 150 kota di Indonesia. Memasuki 2021, OYO kembali menghadirkan inisiatif terbarunya yang dinamai OYO Safecation. Inisiatif ini ditujukan untuk memenuhi adanya kebutuhan akan tempat menginap yang aman dan higienis untuk disinggahi masyarakat yang tetap harus keluar rumah selama masa pandemi.

Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia mengatakan, “OYO telah melalui masa sulit dan mampu bertahan di tengah tekanan akibat pandemi selama 2020. Melihat perkembangan pandemi saat ini, kami dituntut untuk terus berinovasi sebagai strategi untuk bertahan, memenuhi kebutuhan masyarakat, serta menjamin keamanan, kesehatan, serta kenyamanan para tamu.

RELATED POSTS

Cetak SDM Handal, PLN Bangun Kampus Modern di Depok

Minim Perhatian, Telkom University Ajak Pengelola Museum Lebih Ramah Difabel

Memulai 2021 dengan semangat baru, OYO Safecation merupakan jawaban untuk mengurangi kekhawatiran masyarakat yang masih harus menjalani hidup berdampingan dengan pandemi. Fokus utama OYO Safecation adalah memastikan keamanan dan kebersihan akomodasi untuk masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah untuk keperluan bekerja atau kegiatan non-leisure lainnya.”

“Kami juga akan secara aktif memberikan edukasi bagi masyarakat, terkait penggunaan akomodasi untuk tujuan non-leisure. Langkah ini kami lakukan guna mendukung kebijakan pemerintah, salah satunya PPKM, untuk menekan kasus COVID-19,” tambah Agus.

Selama tahun 2020, minat serta kebutuhan masyarakat untuk menginap di OYO terbukti bertahan, meskipun turun dibandingkan sebelum pandemi. Data internal OYO memperlihatkan bahwa selama 2020 masyarakat cenderung menginap di hotel untuk tujuan non-leisure seperti perjalanan dinas, remote working, hingga kebutuhan untuk kegiatan isolasi mandiri dengan jangka waktu rata-rata berkisar antara 1 hingga 3 malam.

Rata-rata tingkat okupansi yang diraih oleh hotel-hotel mitra OYO sepanjang 2020 juga terus meningkat dengan kota Bandung, Surabaya, dan Medan menjadi kota dengan jumlah pemesanan terbanyak selama tahun 2020. “Tren akomodasi non-leisure ini kami lihat akan terus berlanjut di 2021, untuk itu keamanan serta kesehatan para karyawan dan tamu terus menjadi prioritas kami dan direalisasikan dalam program OYO Safecation ini digagas,” ucap Agus.

Di bawah inisiatif OYO Safecation, OYO Indonesia juga secara proaktif mendorong hotel-hotel mitranya untuk mendapatkan kualifikasi ‘Sanitized Stay’ yang menjamin protokol kesehatan ketat yang hingga kini telah diterapkan di properti OYO yang tergabung dalam program tersebut.

Selain itu, OYO juga memperkenalkan fitur check-in dengan minim kontak atau Contactless Check-in. Dalam prosesnya, tamu cukup melakukan scan QR code yang ada di meja resepsionis dan menunjukkan KTP sebagai verifikasi identitas. Hal ini terbukti berhasil membuat 5,5 juta masyarakat Indonesia merasa aman dan nyaman untuk memilih OYO sebagai tempat singgahnya selama tahun 2020.

Bagi masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah selama pandemi, seperti para pekerja yang mencari tempat alternatif untuk melakukan kegiatan perkantoran secara remote maupun dalam perjalanan dinas, kini dapat menjadikan hotel-hotel OYO seperti properti kelas Capital O & Collection O sebagai alternatif tempat singgah.

Dengan harga yang terjangkau, para calon tamu bisa mendapatkan kamar luas yang dilengkapi dengan meja dan kursi, yang dapat digunakan untuk bekerja. Sementara itu, bagi masyarakat yang mencari tempat singgah bersama keluarga, OYO juga menghadirkan properti OYO Syariah yang dapat menjadi opsi alternatif untuk staycation aman dan nyaman dengan keluarga di akhir pekan.

Perkuat Jangkauan ke Konsumen bersama MG Bedbank

MG Bedbank adalah B2B Hospitality Marketplace terkemuka, memiliki ribuan kontrak langsung dengan hotel dan lebih dari 350,000 global kontrak properti di seluruh Asia Tenggara. Menggandeng lebih dari 8000 travel agents yang tersebar di seluruh kota di Indonesia dan siap memberikan pelayanan secara maksimal. Dalam perkembangannya MG Bedbank selama kurun waktu 21 tahun telah memproses lebih dari 5000 booking per hari dan membantu travel agents serta hotel berkembang bersama.

Sejalan dengan fokus perusahaan dalam program #OYOSafecation, OYO Indonesia menggandeng MG Group guna memperluas jangkauan akses bagi tamu OYO untuk menikmati fasilitas akomodasi aman dan nyaman yang dimiliki oleh OYO Indonesia. Kini, tamu OYO juga dapat menikmati penawaran khusus yang disediakan oleh MG Group untuk setiap pemesanan ke lebih dari 45.000 akomodasi OYO di lebih dari 150 kota di Indonesia.

William Newley, Wakil Presiden Direktur MG Group mengatakan, “OYO dengan cepat menjadi salah satu brand penyedia akomodasi terbaik di seluruh Indonesia dan kami sangat senang dapat menghubungkan secara langsung OYO dan jaringan travel agents kami melalui MG Jarvis Microservice Platform,“ ungkap William.

Hadirkan Program Referral bagi Pengguna Baru Hingga Rangkaian Apresiasi Pelanggan Setia

Menambah nilai kenyamanan dan kepuasan pelanggan, OYO mempersiapkan berbagai penawaran khusus bagi pelanggan baru hingga pelanggan setia di tengah pandemi ini. Pengguna baru dapat menikmati pilihan akomodasi seharga Rp 88.000 dengan menggunakan kode referal DISCOVER. Sementara itu, bagi tamu yang merekomendasikan juga akan mendapatkan tambahan diskon 40% + Rp 30.000 pada malam menginap berikutnya setelah pengguna yang direkomendasikan menggunakan kode referral.

Penyerahan hadiah utama sepeda Brompton dan belasan smartphone yang dilakukan awal tahun 2021 menjadi salah satu bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia OYO yang terus menjadikan OYO sebagai pilihan terbaiknya dalam merasakan pengalaman menginap yang aman dan nyaman di masa pandemi. Penyerahan hadiah ini sekaligus menutup rangkaian kampanye #TumbuhBersamaOYO dalam selebrasi dua tahun OYO turut membangun trend hotel budget yang nyaman di Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih dan tentunya sangat senang. Awalnya saya sangat kaget menerima telepon dari tim OYO yang mengumumkan bahwa saya berhasil memenangkan sepeda Brompton ini padahal saya tidak sampai terpikir bisa menang. Jadi, ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa buat saya dan saya bersyukur bisa menjadi pemenang.

Dari awal saya memang pelanggan setia OYO dan kebetulan saya lihat ada acara ulang tahun OYO Indonesia yang ke-2 di sosial media dan di aplikasi. Jadi saya coba untuk ikut serta dan ternyata membuahkan hasil yang manis. Sekali lagi terima kasih OYO Indonesia. Semoga semakin sukses, maju, dan pertahankan kualitasnya sebagai jaringan akomodasi terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap Johan Yang, pemenang yang beruntung untuk mendapatkan hadiah utama. Dalam kampanye tersebut, pemenang dipilih dari tamu OYO yang menggunakan kode kupon “2THNOYOID” selama periode menginap Oktober – Desember.

“Kami di OYO terus melakukan segala upaya yang perlu untuk bahu-membahu melewati pandemi ini bersama-sama, baik itu bersama dengan pihak pemerintah maupun pihak-pihak lainnya. Dengan hadirnya kampanye OYO Safecation ini, kami berharap bahwa para konsumen terutama pekerja yang terpaksa harus keluar rumah selama pandemi dapat dengan mudah menemukan tempat singgah yang nyaman dan tersanitasi di seluruh penjuru Indonesia,” tutup Agus.

Tentang OYO Hotels & Homes

Membuka pintunya pada tahun 2013, OYO Hotels & Homes, sebuah startup hotel yang tadinya pemula, hari ini adalah jaringan hotel dan rumah terkemuka di dunia. Portofolionya menggabungkan real estat yang beroperasi penuh yang terdiri lebih dari 43.000 hotel dengan lebih dari 1,2 juta kamar.Melalui bisnis ini, OYO menawarkan akses pada wisatawan ke lebih dari 125.000 rumah di seluruh dunia di bawah OYO Home, Belvilla, Danland, Dancenter dan merek Traum-Ferienwohnungen yang berbasis di Jerman. OYO hari ini beroperasi di lebih dari 800 kota di 80 negara, termasuk Amerika Serikat, Eropa, Inggris, India, Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Jepang.

Tentang MG Group

MG Group Membangun Masa Depan B2B Hospitality

Kami menjalani ini dengan memanfaatkan platform teknologi untuk menyediakan layanan distribusi dan pemasaran yang mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan untuk perhotelan, perusahaan , dan retail travel agent kami. Kami berfokus pada teknologi, tetapi menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Tentang MG Bedbank : MG Bedbank adalah B2B Hospitality Marketplace terkemuka, memiliki ribuan  kontrak langsung dengan hotel dan  lebih dari 350,000  kontrak global properti di seluruh Asia Tenggara. Seluruh properti mitra secara dinamis didistribusikan ke jaringan Travel Agent MG menggunakan platform berbasis layanan mikro pertama di industri, MG Jarvis.

Share197Tweet123
beritapers

beritapers

Related Posts

Cetak SDM Handal, PLN Bangun Kampus Modern di Depok

Cetak SDM Handal, PLN Bangun Kampus Modern di Depok

by beritapers
29 June 2023
0

Jakarta - PT PLN (Persero) terus memperkuat posisi menjadi pemimpin transisi energi di Indonesia melalui pengembangan kampus terpadu Institut Teknologi...

Minim Perhatian, Telkom University Ajak Pengelola Museum Lebih Ramah Difabel

Minim Perhatian, Telkom University Ajak Pengelola Museum Lebih Ramah Difabel

by beritapers
29 June 2023
0

Bandung – Museum merupakan sarana pengembangan budaya sekaligus sarana pembelajaran yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali bagi para difabel....

Guru TPQ Diajak Melek Komputer

Guru TPQ Diajak Melek Komputer

by beritapers
29 June 2023
0

Jakarta - Pengabdian masyarakat tentu menjadi suatu kewajiban bagi dosen yang merupakan suatu kegiatan proses pemberdayaan diri dan potensial untuk...

PLN Borong 39 Penghargaan TOP CSR Awards 2023

PLN Borong 39 Penghargaan TOP CSR Awards 2023

by beritapers
12 June 2023
0

Jakarta - Komitmen PT PLN (Persero) Group menerapkan Creating Shared Value melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berhasil...

Cek Meteran Listrik Akurat? Ini Caranya

Cek Meteran Listrik Akurat? Ini Caranya

by beritapers
12 June 2023
0

Jakarta - Inovasi layanan kelistrikan yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) dalam bentuk smart meter Advanced Metering Infrastructure (AMI) terbukti...

PRESS RILIS REKOMENDASI

Cetak SDM Handal, PLN Bangun Kampus Modern di Depok

Cetak SDM Handal, PLN Bangun Kampus Modern di Depok

29 June 2023
Minim Perhatian, Telkom University Ajak Pengelola Museum Lebih Ramah Difabel

Minim Perhatian, Telkom University Ajak Pengelola Museum Lebih Ramah Difabel

29 June 2023

PRESS RILIS POPULER

  • Apakah Kredit Pintar Penipu? Lihat Faktanya Di Sini!

    Apakah Kredit Pintar Penipu? Lihat Faktanya Di Sini!

    8712 shares
    Share 3485 Tweet 2178
  • Review Pinjaman Online Kredit Pintar 2021

    3183 shares
    Share 1273 Tweet 796
  • Begini Cara Mengajukan Pinjaman Online Kredit Pintar

    1954 shares
    Share 782 Tweet 489
  • ATOME: Beli Sekarang, Bayar Nanti. Pilihan untuk milenial, masa kini.

    934 shares
    Share 374 Tweet 234
  • 8 Keunggulan Utama Aplikasi Kredit Pintar

    916 shares
    Share 366 Tweet 229

PORTAL PRESS RILIS INDONESIA

beritapers.id adalah sebuah layanan informasi berbentuk portal yang memuat beragam press rilis atau siaran pers yang diterbitkan oleh korporasi, lembaga, pemilik brand, atau pihak lain. Kami juga menyediakan jasa pembuatan dan peliputan bagi perusahaan atau lembaga. Portal press rilis Indonesia terlengkap dan terpecaya.

KATEGORI

  • Gaya Hidup
  • Hasil Bumi
  • Horeka
  • Industri
  • Kesehatan
  • Keuangan
  • Konstruksi
  • Kuliner
  • Lembaga
  • Mineral dan Tambang
  • Otomotif
  • Perbankan
  • Property
  • Retail
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Transportasi
  • Umum

TAUTAN SITUS

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Kebijakan Privasi
  • Kontak Kami
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kebijakan Privasi
  • Pedoman Media Siber
  • Kontak Kami

© Copyright beritapers.id - Press Rilis Indonesia

No Result
View All Result
  • Homepages
    • Homepage Layout 1
    • Homepage Layout 2

© Copyright beritapers.id - Press Rilis Indonesia

Go to mobile version