beritapers
Monday, January 30, 2023
  • Beranda
  • Industri
    • Perbankan
    • Telekomunikasi
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • Horeka
    • Transportasi
    • Konstruksi
    • Teknologi
    • Hasil Bumi
    • Keuangan
    • Retail
    • Mineral dan Tambang
  • Gaya Hidup
    • Kuliner
  • Lembaga
  • Umum
  • Kontak Kami
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Industri
    • Perbankan
    • Telekomunikasi
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • Horeka
    • Transportasi
    • Konstruksi
    • Teknologi
    • Hasil Bumi
    • Keuangan
    • Retail
    • Mineral dan Tambang
  • Gaya Hidup
    • Kuliner
  • Lembaga
  • Umum
  • Kontak Kami
No Result
View All Result
beritapers
No Result
View All Result
Home Industri Transportasi

Gojek Luncurkan GoScreen, Pelopor Media Luar Ruang Modern untuk Iklan Lebih Optimal dan Tepat Sasaran

beritapers by beritapers
10 November 2020
in Transportasi
0
Gojek Luncurkan GoScreen, Pelopor Media Luar Ruang Modern untuk Iklan Lebih Optimal dan Tepat Sasaran
497
SHARES
1.4k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

RELATED POSTS

Percepat Transisi Kendaraan Listrik, PLN Tambah Jumlah SPKLU di Kalbar

Dari Mataf Masjidil Haram hingga Bandara Suai Timor Leste, Karya Waskita di Mancanegara

Jakarta – Gojek, Super App terdepan di Asia Tenggara melalui lengan bisnisnya di bidang periklanan, Promogo resmi memperkenalkan GoScreen sebagai media iklan luar ruang (Out of Home/OOH) dengan teknologi terkini sehingga membuat iklan lebih efektif, optimal, dan tepat sasaran.

Sebagai media OOH modern, GoScreen memiliki empat keunggulan dibandingkan dengan media sejenis yakni:

  1. teknologi iklan terprogram (programmatic ads) untuk personalisasi konten sesuai waktu dan lokasi audiens
  2. pengukuran impresi secara real-time
  3. memanfaatkan armada roda dua Gojek yang memiliki mobilitas tinggi dan jangkauan luas
  4. harga yang terjangkau.

Chief Commercial Officer Gojek, Antoine de Carbonnel mengatakan, ”Tantangan utama pengguna iklan luar ruang saat ini adalah mengukur efektivitas dan kinerja iklan. GoScreen menjawab ini melalui teknologi yang mampu mengukur kinerja iklan berdasarkan lokasi dan waktu secara tepat sehingga memberikan pengiklan laporan yang lengkap. Sejalan dengan visi kami untuk terus menciptakan dampak sosial positif bagi mitra bisnis serta mitra pengemudi dalam ekosistemnya. Tidak hanya dapat digunakan oleh brand besar, GoScreen juga dapat menjadi pilihan bagi UMKM untuk memasarkan produknya. Di sisi lain, mitra driver roda dua yang berpartisipasi juga bisa memiliki pendapatan tambahan”

Inovasi terbaru dari Promogo ini dipercaya mendapat antusiasme tinggi dari pengiklan, mengingat inovasi ini termasuk salah satu dari 12 tren teknologi periklanan yang telah dan akan terus berkembang.[1] Apalagi, belanja iklan Indonesia di penghujung 2020 diperkirakan tetap tumbuh hingga 5,3%.[2]

Tren positif industri periklanan di dalam negeri tercermin pada bisnis Promogo yang juga menunjukkan performa positif dalam dua tahun terakhir. Hingga kuartal tiga tahun 2020, secara rata-rata, seluruh solusi OOH dari Promogo mengalami peningkatan pertumbuhan bisnis (growth) sebesar 40%, dengan lebih dari 50 ribu mitra driver tergabung, dan menghasilkan impresi sebesar 15 miliar kali penayangan.

Direktur Promogo, Kiranjeet Purba mengatakan, “Layanan yang kami tawarkan ini memberikan brand solusi periklanan yang lebih terukur secara data, dengan harga kompetitif. Brand dapat mengoptimalkan iklan mereka secara real-time, serta memonitor performanya melalui online dashboard khusus yang transparan dan jelas.”

Hal tersebut karena GoScreen dilengkapi kamera serta teknologi berbasis suar (beacon technology)[3] untuk menghitung tingkat impresi iklan, sehingga brand bisa secara transparan memantau tingkat eksposur, jumlah kendaraan yang aktif maupun jarak tempuh yang dicapai oleh para mitra.

“Jangkauan moda transportasi roda dua Gojek yang memiliki mobilitas tinggi juga merupakan kunci dalam memberikan keuntungan lebih bagi brand untuk mendapatkan pengalaman beriklan digital yang hyper-lokal sehingga mereka dapat menargetkan lokasi spesifik hingga ke wilayah kecamatan melalui konten yang lebih atraktif menggunakan layar LED,” tambah Kiran.

Solusi teknologi periklanan inovatif GoScreen ini juga telah mendapatkan sertifikasi Open Measurement SDK (OM SDK)[4] dari lembaga internasional IAB Tech Lab (Interactive Advertising Bureau Tech Lab).[5]

Shailley Singh, VP Product Interactive Advertising Bureau Tech Lab (IAB Tech Lab) mengatakan solusi yang ditawarkan GoScreen menjawab kebutuhan para pengiklan terhadap solusi OOH yang dinamis, terukur dan transparan, hal ini yang membuat IAB Tech Lab antusias dalam memberikan sertifikasi OM SDK kepada GoScreen. Menjadikannya solusi iklan Digital OOH terprogram pertama di dunia yang mendapat sertifikasi ini.

“Terlepas dari inovasi terbaru dalam teknologi iklan, brand tetap mengalami kesulitan dalam menjangkau calon konsumen dalam waktu dan lokasi relevan melalui teknologi open measurement yang tepat. Hadirnya GoScreen dengan OM SDK diharapkan dapat memberikan kenyamanan serta keuntungan lebih karena brand dapat segera mengetahui bahwa mereka mendapatkan pengembalian investasi yang terukur (Return of Investment) dari apa yang telah mereka investasikan pada GoScreen,” ujar Shailley.

Sementara itu,Manesheel Gautam, Digital Leader Mindshare mengungkapkan kehadiran GoSreen memanfaatkan potensi periklanan di kota-kota urban Indonesia dengan menggunakan kekuatan wawasan dari lokasi, data dan audiens, “Hadirnya GoScreen sebagai pelopor solusi iklan kendaraan berbasis teknologi programmatic telah membuka potensi bagaimana brand dapat menyeimbangkan kanal iklan berbasis daring dan luring atau lebih sering dikenal dengan Omni Channel. Sehingga, merekabisa lebih mudah terhubung dengan calon konsumen dengan cara menyasar ke setiap kanal yang digunakan oleh audiens mereka. Sehingga, hal ini dapat menjawab kebutuhan brand untuk menciptakan hasil yang lebih terukur, efektif dan transparan.”

Efektivitas GoScreen telah dirasakan oleh Publicis Media, salah satu mitra bisnis pertama yang telah merasakan GoScreen dalam fase uji coba selama dua bulan di Jabodetabek, “GoScreen merupakan platform sempurna dengan kemampuan iklan digital terprogram yang dapat mengukur iklan berdasarkan waktu serta lokasi, mengingat pengukuran (measurement) merupakan landasan bagi kami dalam menjalankan fase uji coba ini. Hasilnya, lebih dari empat juta tayangan dengan 40% Share of Voice, menjangkau lebih dari 850.000 orang melalui 2.000 jam pemutaran iklan dengan waktu dan lokasi yang tepat sebagai kuncinya,” ujar Saravanan Mudaliar, General Manager Publicis Media.

Efek Domino GoScreen: Dari Penghasilan Tambahan Bagi Mitra Driver Hingga Mendorong Visibilitas Bisnis UMKM

Tidak hanya bermanfaat bagi pengiklan , solusi GoScreen juga bisa memicu berbagai multiplier effect positif kepada pihak lain dalam ekosistem Gojek, termasuk pada mitra driver. Seluruh layanan Promogo telah memberikan manfaat juga bagi mitra driver Gojek untuk meningkatkan pendapatannya.

“Melalui GoScreen, mitra kami berkesempatan mendapatkan peluang penghasilan tambahan hingga 20% dari pendapatan normalnya. Selain itu, solusi GoScreen dengan harga yang terjangkau juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis UMKM untuk mulai meningkatkan visibilitas merek, serta mengembangkan bisnisnya ke level lebih tinggi melalui pemanfaatan data, sehingga mereka mampu memutuskan strategi bisnis yang lebih efektif,” tutup Kiran.

Gojek pun menyediakan paket terjangkau bagi pelaku UMKM yang ingin memanfaatkan GoScreen sebagai media iklannya. Untuk informasi lebih lanjut, klik GoScreen.

 


[1]Marketing Toolbox.  2020.12 Programmatic Advertising Trends 2020 and Beyond. Ditulis oleh Lipi Khandelwal

[2]GroupM Worldwide. 2020. This Year Next Year, The Global 2020Mid-Year Advertising Forecast

[3]Teknologi yang menggunakan jaringan sebagai sistem operasinya atau  Internet of Things (IoT), beacon menggunakan teknologi berbasis kedekatan (proximity) untuk mendeteksi keberadaan manusia dan objek di sekitar perangkatnya.

[4]Menandakan bahwa kinerja Open Measurement pada GoScreen berjalan sesuai standar global

[5]Organisasi bisnis periklanan global  yang mengembangkan standar industri periklanan

Share199Tweet124Share50
beritapers

beritapers

Related Posts

Reorganisasi MIND ID – INALUM Di Restui Pemerintah RI, MIND ID Fokus Kembangkan Hilirisasi Industri Pertambangan Nasional

Percepat Transisi Kendaraan Listrik, PLN Tambah Jumlah SPKLU di Kalbar

by beritapers
15 December 2022
0

Sanggau, 14 Desember 2022 - PT PLN (Persero) terus mendorong percepatan transisi energi di Indonesia melalui pengembangan ekosistem kendaraan listrik...

Dari Mataf Masjidil Haram hingga Bandara Suai Timor Leste, Karya Waskita di Mancanegara

Dari Mataf Masjidil Haram hingga Bandara Suai Timor Leste, Karya Waskita di Mancanegara

by beritapers
14 December 2022
0

Sudah 61 tahun PT Waskita Karya (Persero) Tbk berdiri sebagai perusahaan konstruksi di Indonesia. Selama itu pula berbagai proyek bangunan,...

GARUDA INDONESIA MULAI LAYANI PENERBANGAN LANGSUNG MELBOURNE – BALI PP

GARUDA INDONESIA MULAI LAYANI PENERBANGAN LANGSUNG MELBOURNE – BALI PP

by beritapers
11 December 2022
0

Jakarta, 10 Desember 2022 - Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai, Jumat (9/12) resmi melayani kembali rute penerbangan langsung Melbourne - Bali...

Waskita Raup Rp200 M dari Aksi Korporasi pada Ruas Tol Semarang-Batang Jakarta, 7 November 2022, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (Kode Saham: WSKT)

Waskita Raup Rp200 M dari Aksi Korporasi pada Ruas Tol Semarang-Batang Jakarta, 7 November 2022, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (Kode Saham: WSKT)

by beritapers
9 December 2022
0

Jakarta, 7 November 2022, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (Kode Saham: WSKT berhasil meraup keuntungan Rp200 miliar melalui anak usahanya,...

HKTB Menyambut Baik Pelaksanaan Pengaturan Khusus untuk Kelompok Wisatawan Mancanegara

HKTB Menyambut Baik Pelaksanaan Pengaturan Khusus untuk Kelompok Wisatawan Mancanegara

by beritapers
30 November 2022
0

Dr Pang Yiu-kai, Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB) menyambut baik pengumuman terkait rincian pengaturan khusus untuk kelompok wisatawan mancanegara...

PRESS RILIS REKOMENDASI

Lazy Flowz: Proyek Terbaru Adieh Flowz dan Ajun Perwira

Lazy Flowz: Proyek Terbaru Adieh Flowz dan Ajun Perwira

6 January 2023
5 Gerobak Motor Listrik UMKM Binaan PLN Ramaikan EV FUNDAY

5 Gerobak Motor Listrik UMKM Binaan PLN Ramaikan EV FUNDAY

19 December 2022

PRESS RILIS POPULER

  • Apakah Kredit Pintar Penipu? Lihat Faktanya Di Sini!

    Apakah Kredit Pintar Penipu? Lihat Faktanya Di Sini!

    8466 shares
    Share 3386 Tweet 2117
  • Review Pinjaman Online Kredit Pintar 2021

    3162 shares
    Share 1265 Tweet 791
  • Begini Cara Mengajukan Pinjaman Online Kredit Pintar

    1931 shares
    Share 772 Tweet 483
  • ATOME: Beli Sekarang, Bayar Nanti. Pilihan untuk milenial, masa kini.

    925 shares
    Share 370 Tweet 231
  • 8 Keunggulan Utama Aplikasi Kredit Pintar

    902 shares
    Share 361 Tweet 226

PORTAL PRESS RILIS INDONESIA

beritapers.id adalah sebuah layanan informasi berbentuk portal yang memuat beragam press rilis atau siaran pers yang diterbitkan oleh korporasi, lembaga, pemilik brand, atau pihak lain. Kami juga menyediakan jasa pembuatan dan peliputan bagi perusahaan atau lembaga. Portal press rilis Indonesia terlengkap dan terpecaya.

KATEGORI

  • Gaya Hidup
  • Hasil Bumi
  • Horeka
  • Industri
  • Kesehatan
  • Keuangan
  • Konstruksi
  • Kuliner
  • Lembaga
  • Mineral dan Tambang
  • Otomotif
  • Perbankan
  • Property
  • Retail
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Transportasi
  • Umum

TAUTAN SITUS

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Kebijakan Privasi
  • Kontak Kami
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kebijakan Privasi
  • Pedoman Media Siber
  • Kontak Kami

© Copyright beritapers.id - Press Rilis Indonesia

No Result
View All Result
  • Homepages
    • Homepage Layout 1
    • Homepage Layout 2

© Copyright beritapers.id - Press Rilis Indonesia