Jakarta – WIKA Grup kembali meraih penghargaan bergengsi pada BUMN Branding & Marketing Award 2020. Pada penyelenggaraannya tahun ini, WIKA Grup berhasil didapuk sebagai yang terbaik untuk kategori sebagai berikut:
Perusahaan BUMN Tbk.
1. PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. kategori Branding The Innovation
2. PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. kategori Global Branding & Marketing Strategy
Anak Perusahaan BUMN
1. PT WIJAYA KARYA REALTY kategori Branding Strategi Terbaik
Anak Perusahaan BUMN Tbk.
1. PT WIJAYA KARYA BETON Tbk. kategori Intenational Sales & Marketing
2. Kuntjara, Direktur Pemasaran & Pengembangan PT WIJAYA KARYA BETON Tbk. sebagai The Best CMO kategori Corporate Marketing Performance.
Penganugerahan yang diselenggarakan oleh BUMN Track dan Arrbey Consultant ini diberikan oleh Handito Joewono, President & Chief Strategy Consultant Arrbey Group kepada Sekretaris Perusahaan, Mahendra Vijaya di Jakarta, Kamis (5/11)
“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan. Semoga ini semakin memacu kami untuk berkinerja semakin baik ke depan,” terang Mahendra Vijaya, Sekretaris Perusahaan._
Dalam sambutan pembukanya, CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, pandemi korona yang telah meluluhlantakkan sebagian besar perekonomian dunia memunculkan kesadaran bersama akan pentingnya redesain strategi bisnis. Omni Channel menjadi salah satu jawaban, khususnya dalam lingkup branding dan marketing.
“Integrasi offline dan online di BUMN merupakan sebuah keniscayaan. Omni Channel pada Branding dan Marketing tidak hanya sekedar memanfaatkan online dan offline channel untuk berkomunikasi dan bertransaksi, tetapi juga untuk memenuhi keinginan pelanggan dan memenangkan persaingan, sekaligus menjadi alat ukur keberhasilan bisnis itu sendiri,” terang SH Sutarto.
Dalam kesempatan terpisah, Sugiharto, Ketua Dewan Juri BUMN Branding & Marketing Award 2020 menambahkan bahwa penghargaan tahun ini bisa dikatakan istimewa karena berlangsung di tengah berlangsungnya Pandemi Covid-19. Adaptasi inovatif dan breakthrough dibutuhkan untuk tetap menjaga kinerja sesuai pada track.
Dengan mengusung tema “Optimizing Omnichannel” yang dipilih tahun ini, penghargaan ini dianggap sangat relevan dengan perkembangan yang terjadi. Berbagai langkah strategis dalam branding dan marketing yang diinisiasi oleh para perusahaan menjadi titik ungkit sekaligus pembelajaran yang baik.
“Omnichannel memiliki hubungan yang linier atau relevan antara pencapaian branding dan marketing masing-masing BUMN terhadap revenue, tingkat kesehatan perusahaan serta terhadap keuntungan perusahaan,” jelas Sugiharto
Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa tantangan yang dihadapi perusahaan pada era VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, Ambiguous) saat ini lebih besar, sehingga memaksa para BUMN dan Anak Perusahaan BUMN untuk tidak hanya keluar dari krisis, tetapi juga mampu menjangkau cara-cara baru demi berkompetisi dengan gempuran investor global yang menyesuaikan dengan paradigma korporasi saat ini, yaitu people, profit, planet.
Sebagai informasi, kategori pemenang dalam BUMN Branding & Marketing Award 2020 dibagi dalam tiga sektor, yakni BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk. Proses penjurian BUMN Branding and Marketing BUMN 2020 berlangsung dua tahap, yakni pertama, pengisian kuesioner pada 8 September-6 Oktober 2020.
Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi tahap 1 melanjutkan sesi presentasi dan wawancara di hadapan dewan juri pada 13-21 Oktober 2020. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, proses pengisian kuesioner dan penjurian dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting.
#BUMNuntukIndonesia
#Qualityleadstobetterlife
Corporate Communication
Sekretariat Perusahaan
PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk.
Facebook : PT Wijaya Karya
Twitter : @PTWijayaKarya
Instagram : ptwijayakarya
Youtube : WIJAYA KARYA TV