Maybank Indonesia Kembali Raih Best Company to Work For 2020

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kembali meraih penghargaan untuk kategori ‘Best Companies to Work for in Asia 2020’ dan penghargaan untuk kategori ‘Wecare HR Asia Most Caring Companies Award 2020’ yang diselenggarakan HR Asia. Maybank Indonesia termasuk 42 daftar perusahaan di Indonesia yang menerima award, dengan lini usaha yang terdiri dari perbankan, asuransi, manufaktur, telekomunikasi, perminyakan, pertambangan dsb.

Kemenangan Maybank Indonesia pada kategori ‘Best Companies to Work for in Asia 2020’ merupakan yang kelima kalinya sejak 2015. Dalam kesempatan yang sama, Maybank Indonesia mendapatkan trofi emas yang menandakan keberhasilan Bank yang secara konsisten meraih penghargaan kategori ‘Best Companies to Work for in Asia’ dalam setiap tahun penyelenggaraan.

Disamping penghargaan ‘Best Companies to Work for in Asia 2020’, Maybank Indonesia juga termasuk dalam enam dari 42 perusahaan yang memenangkan penghargaan kategori ‘Wecare HR Asia Most Caring Companies Award 2020’. Penghargaan ini menitikberatkan pada pandangan karyawan terhadap kepedulian dan empati Perusahaan selama pandemi berlangsung.

Adapun proses seleksi kemenangan Maybank Indonesia sepenuhnya atas hasil penilaian karyawan Bank yang dilakukan melalui metode survei Total Engagement Assessment Model (TEAM) dengan melibatkan tiga aspek utama pengukuran yaitu Core, Self, dan Group.

Irvandi Ferizal, Director Human Capital Maybank Indonesia mengatakan “Kami berbesar hati atas pencapaian memenangkan kembali penghargaan ‘Best Companies to Work for in Asia 2020’.  Ini membuktikan keberhasilan kami secara konsisten selama kurun waktu lima tahun berturut-turut membangun budaya kerja yang mengedepankan aspirasi karyawan, lingkungan kerja yang positif, inovatif dan agile serta memiliki jiwa ownership yang tinggi terhadap pekerjaan, antar sesama dan dengan Perusahaan.”

Sementara, terkait pencapaian Maybank Indonesia melalui penghargaan kategori ‘WeCare HR Asia Most Caring Companies Award 2020’ juga makin menegaskan komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap kondisi karyawan beserta keluarganya di tengah pandemi yang sedang dihadapi saat ini.

“Kami senantiasa mengutamakan keselamatan kerja karyawan kami di tengah pandemi melalui serangkaian program edukasi terkait pencegahan penyebaran virus Corona yang dapat diterapkan dalam pekerjaan maupun di tengah keluarga mereka, yakni dengan melakukan sanitasi ruang kerja secara reguler, menyediakan masker sesuai protokol kesehatan, penerapan work from home (WFH), split operations dan lain-lain dalam rangka melindungi karyawan dari penyebaran virus” imbuh Irvandi.

Bentuk kepeduliaan Perusahaan juga meliputi upaya yang mendukung perkembangan karir setiap karyawan Bank dengan menyediakan program-program pelatihan untuk meningkatkan skills dan kompetensi karyawan. “Di tengah pandemi, kami juga membekali karyawan agar mampu beradaptasi dengan kondisi pasar yang nyata, salah satunya dengan mengakselerasi adopsi akses teknologi digital di setiap kegiatan kerja dan usaha kami mengingat tantangan bisnis kini yang kian menantang dan makin kompetitif,” tutup Irvandi.

Event penyerahan penghargaan dilangsungkan secara live virtual premiere berjudul ‘Employee First The Movie’ yang ditayangkan melalui youtube pada 2 Oktober 2020  dan masih dapat disaksikan melalui link: https://bit.ly/3i9WYVR.