Jakarta – Pemerintah telah menerapkan Adaptasi Kebiasan Baru atau New Normal di setiap aktivitas dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Faktor kesehatan menjadi fokus utama pemerintah di tengah pandemi ini. Bahkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19
menyarankan untuk berkonsultasi kesehatan melalui aplikasi penyedia layanan telemedisin. Aplikasi perusahaan kesehatan, aido health pun ikut ambil bagian untuk membantu pemerintah di tengah pandemi COVID-19. Kehadiran aido health mampu memenuhi kebutuhan akan layanan kesehatan untuk masyarakat di Indonesia.
Aplikasi pintar perusahaan teknologi kesehatan asal Jakarta ini telah bermitra dengan beberapa
Fasilitas Kesehatan seperti Rumah Sakit dan Klinik sehingga dapat memfasilitasi para pengguna untuk dapat memiliki akses ke berbagai layanan kesehatan dari Fasilitas Kesehatan dengan mudah dan nyaman. Melalui aido health, pengguna mendapatkan pelayanan menyeluruh meliputi telekonsultasi dengan dokter spesialis, perawatan kesehatan di rumah, pemeriksaan laboratorium oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit dan Klinik, pembayaran serta obat-obatan yang dapat diantar ke rumah. Pasien dapat memperoleh diagnosa dan resep obat serta kebutuhan medis lainnya tanpa meninggalkan rumah masing-masing dan semua pelayanan ini tercatat dengan baik di rekam medis Rumah Sakit atau Klinik.
Aplikasi aido health juga menyediakan informasi kesehatan melalui artikel yang mudah dipahami dan bisa dibaca kapan saja. Artikel kesehatan ini menyajikan saran tentang berbagai topik kesehatan, mulai dari pola makan sehat hingga penanganan penyakit kronis.
“Di platform aido health, kami mengintegrasikan layanan kesehatan online dan juga offline melalui
mitra kami agar pengguna dan pasien bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan secara
menyeluruh. Dengan teknologi yang kami miliki, aido health dapat membuat layanan kesehatan lebih mudah dijangkau, khususnya pada masa COVID-19,” ujar VP Operations and Partnerships aido health Jyoti Nagrani di Jakarta, Rabu (29/7/2020).
Banyak dari masyarakat Indonesia yang memiliki penyakit kronis membutuhkan dukungan tambahan melalui perawatan kesehatan di rumah. Melalui aplikasi aido health, orang sakit maupun keluarganya dapat mengakses layanan homecare dari tenaga medis profesional seperti dokter umum, fisioterapis, maupun perawat. aido health dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan tercatat sehingga membantu pasien dalam menghadapi tantangan keterbatasan mobilitas.
Advisor aido health dr. Roy Sibarani mengatakan bahwa saat ini terdapat tiga penyakit kronis yang
memiliki jumlah pasien terbanyak yaitu stroke, penyakit jantung dan diabetes. Dengan adanya layanan homecare yang ditawarkan oleh aido, kami yakin dapat memberikan pelayanan yang lebih nyaman bagi pasien yang memiliki penyakit kronis tersebut karena tenaga kesehatan dari mitra fasilitas kesehatan yang akan mengunjungi rumah pasien dan memberikan pengobatan langsung di tempat.
Bersama mitra Rumah Sakit dan Klinik yang selama ini menyediakan layanan kesehatan yang
berkualitas, aido health terbukti menjadi titik balik bagi pelayanan kesehatan di Indonesia dan
diharapkan dapat mengubah cara orang Indonesia mendapatkan layanan kesehatan.
Kehadiran aido health didukung penuh oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ketua Ikatan Dokter
Indonesia dr Daeng Faqih, mengatakan kehadiran aido health di Indonesia membuat layanan
perawatan kesehatan menjadi lebih mudah di akses. Rumah Sakit dan Klinik dapat menawarkan
layanan kesehatan kepada segmen populasi yang jauh lebih besar melalui platform teknologi
kesehatan aido health.
“Sebagai pasien di mana pun mereka berada, akses mudah dan rasa nyaman adalah hal yang
diperlukan pada saat mengunjungi fasilitas kesehatan. Dengan adanya aido health maka masyarakat dapat memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas dengan sangat mudah dari rumah masingmasing” imbuh Dr. Daeng.