beritapers
Friday, May 9, 2025
  • Beranda
  • Industri
    • Perbankan
    • Telekomunikasi
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • Horeka
    • Transportasi
    • Konstruksi
    • Teknologi
    • Hasil Bumi
    • Keuangan
    • Retail
    • Mineral dan Tambang
  • Gaya Hidup
    • Kuliner
  • Lembaga
  • Umum
  • Kontak Kami
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Industri
    • Perbankan
    • Telekomunikasi
    • Kesehatan
    • Otomotif
    • Horeka
    • Transportasi
    • Konstruksi
    • Teknologi
    • Hasil Bumi
    • Keuangan
    • Retail
    • Mineral dan Tambang
  • Gaya Hidup
    • Kuliner
  • Lembaga
  • Umum
  • Kontak Kami
No Result
View All Result
beritapers
No Result
View All Result
Home Industri Keuangan

Top of Mind Perusahan Tbk Manufaktur Beton Precast & Readymix di Indonesia, WSBP raih 2 apresiasi branding perusahaan BUMN Tbk

beritapers by beritapers
11 November 2022
in Keuangan, Konstruksi, Lembaga
0
Top of Mind Perusahan Tbk Manufaktur Beton Precast & Readymix di Indonesia, WSBP raih 2 apresiasi branding perusahaan BUMN Tbk
492
SHARES
1.4k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, November 2022. PT Waskita Beton Precast Tbk (Kode Saham: WSBP) meraih 2 penghargaan pada ajang BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke 10 tahun 2022 dengan mengangkat tema“Strong Brand Immunity to Stay Relevant” yang digelar di Jakarta, Rabu (9/11), yaitu:

 

RELATED POSTS

Cetak SDM Handal, PLN Bangun Kampus Modern di Depok

Pertamina, BUMN Penghasil Inovasi Produk Bernilai Tinggi

• Silver Medal Kategori Branding Subkategori Brand Communication & Activation pada Cluster Perusahaan Tbk

• Silver Medal Kategori Branding Subkategori Digital Branding pada Cluster Perusahaan Tbk

Apresiasi ini diberikan kepada WSBP karena perusahaan dianggap dapat mengimplementasikan strategi branding yang tepat melalui komunikasi dan aktivasi serta publikasi di kanal digital melalui media sosial perusahaan.

Fandy Dewanto, Corporate Secretary menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada WSBP. “Ini menjadi salah satu faktor yang baik untuk WSBP menjalankan strategi branding lainnya yang tepat, sehingga perusahaan menjadi top of mind di industri manufaktur beton precast dan readymix di Indonesia,”ungkapnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, WSBP menjalankan strategi brand communication & activation melalui implementasi pilar strategi komunikasi yaitu aktif dan tanggap menjawab berbagai isu perusahaan, melakukan promosi dengan pendekatan empati, edukatif dengan merangkul komunitas, menyesuaikan konten komunikasi dengan tren, dan narasi dekat dengan publik melalui pemberitaan.

“Kami juga aktif mengelola media sosial, website, majalah internal, pameran, dan media relations. Ini merupakan channel-channel WSBP untuk semakin dikenal publik,”ujarnya. Keberadaan dan fungsi media sosial juga efektif dipergunakan oleh WSBP untuk mempbulikasikan kinerja perusahaan kepada stakeholders perusahaan antara lain regulator, investor saham, dan vendor.

Melalui media sosial juga audience WSBP dapat mengakses berbagai informasi mengenai perusahaan seperti proyek dan produk perusahaan yang disampaikan secara empatikal dan iformasi dengan sudut pandang kepentingan publik untuk membangun relevansi pada target audience baik masyarakat sekitar proyek, investor saham, dan vendor.

“WSBP juga menyasar para penggiat, pekerja, dan mahasiswa yang memiliki minat atau aktif bekerja di bidang infrastruktur melaui konten edukatif yang dikemas secara ringan,”tambah Fandy. Dalam pengelolaan konten media sosial, WSBP juga selalu menyesuaikan dengan tren yang sedang terjadi untuk dikemas menjadi konten yang bersifat hiburan.

Seluruh strategi branding yang dilakukan oleh WSBP didukung dengan All New Transformation, di mana terdapat tiga pilar utama yang menjadi kunci yaitu operational excellence, business nourishment, dan technology & digitalization, serta 3 program enabler governance, risk & compliance, talent engine, dan peningkatan penerapan budaya AKHLAK.

“WSBP juga baru saja mempublikasikan visi dan misi baru yang diharapkan dapat mendukung upaya perusahaan untuk melakukan perbaikan fundamental WSBP paska berbagai isu yang terjadi dan membangun kembali kepercayaan seluruh stakeholders, baik itu perbankan, vendor, bondholder, dan lain-lain,”katanya.

Ke depannya WSBP akan berupaya untuk menjaga konsistensi identitas dan ekuitas brand. Ini tentunya didukung dengan penggunaan dan pengelolaan teknologi digital yang tepat dan efektif.

Sebagai informasi BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke 10 tahun 2022 diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh WIR Group dan DMID. Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini. Sebanyak 97 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi, di mana seluruh peserta telah melewatii dua tahap penjurian. Tahap pertama berupa pengisian kuesioner dan dilanjutkan seleksi tahap kedua berupa presentasi secara online di hadapan para dewan juri yang berlangsung pada 20-28 Oktober 2022.

Terdapat lima kategori besar penilaian dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022 yang mencakup empat aspek Branding Award (Brand Strategy; Brand Identity; Brand Communication & Activation; Digital Branding), dua aspek Marketing Award (Creative Communication & Implementation;Technology Enhancement), dua aspek Global Branding and Marketing Award (Global Brand and Marketing Strategy; International Recognition), serta dua aspek Strong Brand Immunity to Stay Relevant Award yang dinilai (Staying in-line & consistent with the Brand Strategy in various Brand Activation; Maintaining the brand equity in both local/international collaboration).

Tags: AwardWaskitaWSBP
Share197Tweet123
beritapers

beritapers

Related Posts

Cetak SDM Handal, PLN Bangun Kampus Modern di Depok

Cetak SDM Handal, PLN Bangun Kampus Modern di Depok

by beritapers
29 June 2023
0

Jakarta - PT PLN (Persero) terus memperkuat posisi menjadi pemimpin transisi energi di Indonesia melalui pengembangan kampus terpadu Institut Teknologi...

Pertamina, BUMN Penghasil Inovasi Produk Bernilai Tinggi

Pertamina, BUMN Penghasil Inovasi Produk Bernilai Tinggi

by beritapers
23 June 2023
0

Jakarta - Pertamina secara resmi meluncurkan 9 produk inovasi yang telah memiliki hak paten untuk mengolah minyak mentah (crude) menjadi produk...

HUT DKI, Pertamina Bikin Uji Emisi Gratis

HUT DKI, Pertamina Bikin Uji Emisi Gratis

by beritapers
23 June 2023
0

Jakarta - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-496, Pertamina Patra Niaga melalui Regional Jawa Bagian Barat (JBB)...

SKK Migas Soroti Kualitas SDM Hulu Migas

SKK Migas Soroti Kualitas SDM Hulu Migas

by beritapers
22 June 2023
0

Nusa Dua, Bali – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkolaborasi dengan tiga...

Tahun 2022, Laba Waskita Beton Naik 134 Persen

Tahun 2022, Laba Waskita Beton Naik 134 Persen

by beritapers
22 June 2023
0

Jakarta, Juni 2023. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022 di...

PRESS RILIS REKOMENDASI

Pelatihan Penggunaan Fungsi Statistik pada Microsoft Excel untuk Pengurus dan Tenaga Pendidik PAUD Edelweiss

Pelatihan Penggunaan Fungsi Statistik pada Microsoft Excel untuk Pengurus dan Tenaga Pendidik PAUD Edelweiss

12 January 2025
Ancol Tata Pedagang Asongan Di Kawasan Pantai Untuk Naik Kelas

Ancol Tata Pedagang Asongan Di Kawasan Pantai Untuk Naik Kelas

7 November 2024

PRESS RILIS POPULER

  • Apakah Kredit Pintar Penipu? Lihat Faktanya Di Sini!

    Apakah Kredit Pintar Penipu? Lihat Faktanya Di Sini!

    8716 shares
    Share 3486 Tweet 2179
  • Review Pinjaman Online Kredit Pintar 2021

    3185 shares
    Share 1274 Tweet 796
  • Begini Cara Mengajukan Pinjaman Online Kredit Pintar

    1954 shares
    Share 782 Tweet 489
  • ATOME: Beli Sekarang, Bayar Nanti. Pilihan untuk milenial, masa kini.

    935 shares
    Share 374 Tweet 234
  • 8 Keunggulan Utama Aplikasi Kredit Pintar

    916 shares
    Share 366 Tweet 229

PORTAL PRESS RILIS INDONESIA

beritapers.id adalah sebuah layanan informasi berbentuk portal yang memuat beragam press rilis atau siaran pers yang diterbitkan oleh korporasi, lembaga, pemilik brand, atau pihak lain. Kami juga menyediakan jasa pembuatan dan peliputan bagi perusahaan atau lembaga. Portal press rilis Indonesia terlengkap dan terpecaya.

KATEGORI

  • Gaya Hidup
  • Hasil Bumi
  • Horeka
  • Industri
  • Kesehatan
  • Keuangan
  • Konstruksi
  • Kuliner
  • Lembaga
  • Mineral dan Tambang
  • Otomotif
  • Perbankan
  • Property
  • Retail
  • Teknologi
  • Telekomunikasi
  • Transportasi
  • Umum

TAUTAN SITUS

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Kebijakan Privasi
  • Kontak Kami
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Kebijakan Privasi
  • Pedoman Media Siber
  • Kontak Kami

© Copyright beritapers.id - Press Rilis Indonesia

No Result
View All Result
  • Homepages
    • Homepage Layout 1
    • Homepage Layout 2

© Copyright beritapers.id - Press Rilis Indonesia

Go to mobile version