HK Realtindo Terus Berinovasi dengan Mengembangkan Produk Landed House di Lokasi yang Strategis

DEPOK – PT Hutama Karya (Persero) melalui anak perusahaannya PT HK Realtindo (HKR) terus berinovasi dalam mengembangkan produk landed house atau hunian tapak. H City Sawangan, salah satu proyek unggulan HKR yang akan menjadi perumahan baru di wilayah Depok tersebut kini tengah dikebut penyelesaian pembangunannya.

Direktur Operasi HK Realtindo Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa kehadiran H City Sawangan akan memperkuat eksistensi HK Group sebagai salah satu pengembang property terkemuka melalui HK Realtindo. “Dengan lokasinya yang strategis di Bojongsari, H City Sawangan berpotensi menjadi sunrise area karena terletak di antara wilayah Sawangan, Parung, Bogor dan Tol Depok Antasari (Desari) Seksi II Brigif-Sawangan yang jadi penghubung Kawasan Metropolitan di Jabodetabek.

Kehadiran perumahan ini juga akan memperkuat brand positioning produk-produk HKR yang sudah lebih dahulu dipasarkan seperti H Residence Amethyst Kemayoran, H Residence Sentul, dan H Residence MT Haryono,” tutur Tjahjo.

Hunian yang ditargetkan rampung pada 2022 ini dapat dimiliki dengan harga dan angsuran yang terjangkau, dan dibangun dengan menggunakan teknologi pondasi minipile, pengendali air hujan saluran air tertutup dan kabel listrik bawah tanah. H City Sawangan merupakan kawasan residensial yang memiliki prospek sangat baik dengan menempati lahan hijau-asri seluas 17 Ha. “Kami masih terus membangun meski dalam keadaan pandemi dan kondisi ekonomi pada umumnya masih kurang baik, namun ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi dan kami optimis di tahun 2021 ini ekonomi Indonesia akan semakin baik,” imbuh Tjahjo.

Menawarkan konsep hunian modern yang harmonis, sejuk, asri, nyaman, dan aman, penghuni H City Sawangan nantinya akan dilengkapi dengan beragam fasilitas lengkap dan memadai, antara lain: 3 danau buatan (aquatic pond), children playground, lapangan tenis, tempat ibadah, jogging track, area bisnis & komersial, hingga sistem keamanan 24 jam. Kawasan residensial ini menyediakan 717 unit bangunan yang siap dimiliki yang terdiri dari 686 unit rumah dan 31 ruko yang menempati area bisnis & komersial.

Untuk rumah huni, H City Sawangan menawarkan 3 tipe pilihan, yaitu tipe 45/81, 51/105, dan 72/120 alias bangunan seluas 72 meter persegi dan tanah seluas 120 meter persegi. “Dengan progres pembangunan lebih dari 50%, produk H City Sawangan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari 550 juta untuk tipe 45, 750 juta untuk tipe 51, serta 900 juta untuk tipe 72 d, sedangkan untuk rumah toko (ruko) dimulai dengan harga Rp 1,2 miliar,” tutup Tjahjo Purnomo, Direktur Operasi HK Realtindo.

Proyek H City Sawangan memiliki nilai investasi sebesar 584 miliar. Salah satu hal istimewa proyek ini adalah dimana proyek ini masuk menjadi bagian HOP (Home Ownership Program) Hutama Karya guna membantu para karyawan ataupun masyarakat dalam memiliki hunian yang layak dan baik untuk dihuni maupun untuk diinvestasikan.

Sekilas Tentang Hutama Karya

PT Hutama Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang Pengembang Infrastruktur dan Pengelola Jalan Tol yang menyediakan Jasa Konstruksi & EPC, Investasi Jalan Tol, Operasi Dan Pemeliharaan Jalan Tol, Manufaktur serta Pengembangan Properti dan Kawasan. Saat ini perusahaan sedang menyukseskan mandat pemerintah untuk membangun dan mengoperasikan Jalan Tol Trans Sumatera sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam menjalankan visi sebagai Pengembang Infrastruktur Terkemuka Indonesia, Hutama Karya berkolaborasi dengan 3 anak perusahaannya mengoptimalkan inovasi pada setiap aspek bisnisnya agar tetap menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan Infrastruktur Indonesia. Adapun ketiga anak perusahaan Hutama Karya saat ini adalah PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) di bidang jasa konstruksi, PT Hakaaston (HKA) di bidang manufaktur dan penyedia aspal beton, serta PT Hutama Karya Realtindo (HKR) di bidang pengembang properti.