SMI Perkuat Jajaran E-Sports & Gaming Resmi Sebagai Authorized Distributor Untuk Pasarkan Gaming RAZER di Indonesia

Jakarta – PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), pada hari ini mengumumkan kemitraan strategik baru sebagai Authorized Distributor oleh Razer—perusahaan teknologi merek gaya hidup bagi gamers di dunia, untuk memasarkan perangkat elektronik, serta perangkat keras gaming untuk memperluas jangkauan pasar dengan memasarkan lini produk Razer Gaming Gear & Peripherals yaitu perangkat keras dan aksesoris handphone Razer, termasuk produk unggulan Razer yaitu mouse, keyboard dan produk audio yang ditujukan bagi pecinta gaming di Indonesia.

Berdasarkan data dari Menkoinfo tahun 2019 bahwa sebanyak 40 juta orang di Indonesia bermain game. Hal ini bisa menjadi kesempatan besar untuk sumbangsih perekonomian mengingat angka gamer di Indonesia bisa mengalahkan jumlah beberapa populasi di negara-negara lain di dunia. Disamping itu perkembangan industri mobile game di Asia Tenggara melaju pesat. e-Sports juga menjadi salah satu faktor yang membuat industri gaming menjadi bergairah. Sehingga membuat peluang pasar gaming di Indonesia saat ini bertumbuh pesat dibandingkan sektor teknologi informasi lainnya.

Produk Razer memiliki kemampuan untuk terus berinovasi dan merevolusi industri game. Razer sendiri memelopori mouse gaming pertama dan memulai industri perangkat game. Yang membedakan produk Razer dengan lainnya adalah Razer sangat memahami tuntutan para gamer karena Razer mendengarkan penggemarnya dan Razer adalah gamer. Dengan mendengarkan permintaan konsumen tesebut, Razer merancang dan menciptakan banyak inovasi yang fokus di gamer. Terutama dengan teknologi Nirkabel HyperSpeed yang dapat ditemukan pada produk unggulan nirkabel seperti keyboard gaming mekanis Razer BlackWidow V3 Pro, mouse gaming Razer DeathAdder V2 Pro, dan headset gaming Razer BlackShark V2 Pro. HyperSpeed Wireless dari Razer menggunakan protokol data yang dioptimalkan dan teknologi Frekuensi Adaptif untuk meningkatkan kecepatan dan stabilitas transmisi, memberikan latensi nirkabel terendah hanya 195μs, 25% lebih cepat daripada teknologi nirkabel lainnya.

“Selama masa pandemi permintaan gaming meningkat pesat karena melakukan Work from Home, School from Home, termasuk kebutuhan Game from Home juga meningkat. Hal ini berdampak kebutuhan game peripeherals di rumah juga meningkat. Berbekal pengalaman memasarkan produk-produk gaming dengan menjual notebook yang berbasis VGA untuk gaming, sebagai perusahaan distribusi TIK terbesar di Indonesia, kami memiliki portofolio terlengkap untuk produk-produk maupun perangkat gaming yang terus bertumbuh di Indonesia. Dengan menjalin kemitraan baru sebagai Authorized Distributor bersama Razer—top Gaming Peripherals, tentu saja akan memperkuat bisnis dan portofolio gaming yang akan ditawarkan kepada mitra bisnis. Selain itu, SMI juga akan memasarkan produk Razer ke lebih dari 150 kota di Indonesia, sehingga pengguna akhir pun dapat menikmati kecanggihan produk Razer gaming peripherals dimanapun mereka berada”, ujar Ronaldy Suhendra, Distribution Product Director PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan SMI, distributor premium di Indonesia,” kata William Tsai, VP Marketing & Sales Asia-Pasifik Razer. “Sebagai merek gaya hidup terdepan di dunia untuk para gamer, Razer terus mengembangkan berbagai produk untuk memberikan pengalaman gaming inovatif baru kepada konsumen. Melalui kemitraan dengan SMI ini, kami berharap dapat membuat perangkat keras peraih penghargaan kami dapat diakses oleh semua orang di Indonesia. ”

Dalam memasarkan produknya, SMI akan menyediakan saluran kepada Razer agar dapat di distribusikan di seluruh Indonesia, mulai dari pasar TI tradisional maupun pasar modern di e-commerce dan digital platform. Nilai lebih lainnya adalah SMI juga menyediakan Layanan portal B2B yang dapat diakses seluruh mitra bisnis dan dapat melihat langsung semua produk Razer serta bertransaksi melalui portal selama 24 jam setiap hari.

Manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya yaitu dengan membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah strategis di Indonesia didukung dengan tenaga penjualan dan sentra logistik termasuk didalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. Dukungan dari SMI, teknologi dan inovasi cerdas dari Razer akan menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners. SMI dan Razer akan bekerja sama secara erat dalam menawarkan rangkaian solusi melalui jaringan SMI yang kuat di seluruh Indonesia melalui berbagai kegiatan, antara lain adalah content digital, promosi dan eksibisi.

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia
PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar serta didukung kantor logistic center and sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai SMI, kunjungi www.synnexmetrodata.com.

Tentang Razer
Razer™ merupakan perusahaan merek gaya hidup bagi gamers di dunia

Merek dagang the triple-headed snake dari Razer merupakan salah satu logo yang paling diakui dalam dunia game dan komunitas esports. Dengan basis penggemar di setiap benua, perusahaan menciptakan dan membangun game terbesar di dunia—yang berfokus pada ekosistem dari perangkat keras, perangkat lunak dan servis.

Razer memenangkan penghargaan perangkat keras high-performance gaming peripherals and Blade gaming laptops. Platform perangkat lunak Razer, dengan lebih dari 100 juta pengguna, termasuk Razer Synapse (platform Internet of Things), Razer Chroma RGB (pemilik sistem teknologi pencahayaan RGB), dan Razer Cortex (peluncur dan pengoptimasi game).

Di sektor jasa, Razer Gold merupakan salah satu virtual credit services terbesar di dunia untuk gamers, dan Razer Fintech merupakan salah satu jaringan offline-to-online digital payment terbesar di di SE Asia.

Didirikan pada tahun 2005 dan memiliki kantor pusat rangkap  di Irvine (California) dan Singapura, Razer memiliki 17 kantor di seluruh dunia dan di rekognisi seagai pemimpin merek bagi gamers di USA, Eropa dan China. Razer tercatat di Hong Kong Stock Exchange (Stock Code: 1337).

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi:

Melani Dwi Nastiti
Public Relations Officer
PT Metrodata Electronics Tbk
Telp: (62-21) 29345 888 ext. 2008
Email: melani.nastiti@metrodata.co.id
Info.Metrodata@metrodata.co.id
www.metrodata.co.id
Yulinny Christina
Marketing Communication Manager
PT Synnex Metrodata Indonesia
Telp: (62-21) 29345800 ext. 6674
Email: yulinny.christina@metrodata.co.id
ContactUs@metrodata.co.id
www.synnexmetrodataindonesia.com
Vanessa Li
Associate PR Manager
Razer Asia-Pacific
Email: vanessa.li@razer.com
Mark Juan
PR Specialist
Razer Asia-Pacific
Email: mark.juan@razer.com